Kamis, 15 November 2012

Kunyit Papua Obat Sakit Asam Lambung (Maag) Dahsyat

Kunyit (Curcuma domestica) merupakan salah satu tumbuhan yang telah banyak digunakan masyarakat untuk beragam keperluan dapur seperti bumbu, zat warna makanan, bahan kosmetika atau obat tradisional (bahan jamu). berbagi pengalaman saya pribadi menggunakan kunyit Papua sebagai obat sakit asam lambung ternyata begitu bagus hasilnya. Yang jelas menjaga kesehatan harus terus kita lakukan dengan pengobatan yang aman dan nyaman termasuk menggunakan herbal.
Khasiat dari Kunyit antara lain untuk membuat tonikum, menyembuhkan radang tenggorokan, obat memar dan keseleo, obat nyeri pinggang, obai diare, pembersih darah bagi wanita melahirkan, menurunkan tekanan darah tinggi, pencahar, obat penyakit kuning dan obat gangguan maag termasuk asam lambung tinggi.
Nyeri pada lambung umumnya disebabkan oleh tukak pada selaput lendir lambung, karena produksi asam lambung yang berlebihan. Beberapa kasus bahkan tukak mengeluarkan darah dan mengakibatkan penderita muntah darah. Tukak dapat menembus dinding usus, karenanya dapat terjadi peradangan selaput perut. Nyeri lambung umumnya menahun dengan rasa sakit yang bisa hilang-timbul berganti. Rasa sakit seperti menggigit-gigit pada daerah lambung akan menjalar ke punggung.
Keluhan nyeri lambung berhubungan dengan mual, makanan, sering muntah agak asam, suhu tubuh naik, muka agak pucat, kurang nafsu makan, jika perut kosong akan terasa nyeri walaupun hanya sesaat, pedih, dan sesak pada bagian ulu hati dan membuat kita sering terbangun di tengah malam, buang air besar tidak teratur, sering sembelit atau mencret dll, bahkan mengakibatkan berat badan menurun. Orang biasa menyebut dengan sakit maag namun sebenarnya adalah sakit lambung. Umumnya, terjadi pada orang yang bergolongan darah O.
Dinding lambung dilindungi sebuah lapisan selaput lendir (mukosa) dari pengaruh asam kuat dan enzim dari dalam cairan lambung. Bila karena suatu hal lapisan selaput lendir mengalami robek, maka asam akan merusak lapisan dinding lambung dan menyebabkan luka dengan selebar beberapa sentimeter.
Penyebab pasti dari nyeri pada lambung belum dapat diketahui dengan pasti. Diduga kebiasaan merokok, minuman beralkohol atau depresi (tekanan batin), pikiran tegang, tidak tenang, sering cemas, sering terlambat makan, kerja berat, atau kurang tidur menyebabkan kadar asam lambung meningkat kemudian mengakibatkan luka pada lambung.
Secara medis penderita dapat diberikan antasida (salah satu penetral asam) untuk menguranggi rasa nyeri pada lambung.
Hasil Uji Manfaat Tanaman Kunyit
Penggunaan kunyit sebagai obat untuk nyeri lambung semakin meluas saja, dan bebeapa uji dilakukan, antara lain oleh Pusat Penelitian Obat Tradisional (PPOT) UGM tentang manfaat ekstrak kunyit untuk pengobatan nyeri lambung (peptic-ulcer). Pengujian dilakukan dengan uji preklinis dan klinis dengan hasil yang positif.
Uji preklinis dilakukan dengan menggunakan hewan percobaan berupa tikus, sedangkan Uji klinis dilakukan terhadap 20 orang pasien yang menderita nyeri lambung. Ekstrak kunyit kapsul 0,8 gr/kapsul diberikan tiga kali sehari dua kapsul, selama seminggu. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa ekstrak kunyit mampu mengobati nyeri lambung pasien, tidak menimbulkan efek samping seperti tekanan darah, frekuensi nadi, frekuensi respirasi, dan berat badan.
Dari hasil Uji tersebut maka beberapa rekomendasi disampaikan kepada publik, al:
Untuk mengobati sakit nyeri lambung direkom menggunakan ekstrak kunyit dengan jumlah dosis tiga kali 1,6 gram per hari, dengan waktu selama seminggu.  Senyawa aktif pada kunyit yang bekerja untuk mengatasi nyeri lambung adalah kandungan minyak atsiri seperti turmerone, cineol, borneol dan zingiberene. Kerja senyawa adalah mencegah produksi berlebih dari asam lambung, sehingga erosi selaput lendir pada lambung dapat dihindari.  Zat alkaloid Curcumin sebagai antikuman berfungsi untuk merangsang dinding kantung empedu mengeluarkan cairan empedu. Sehingga sistem pencernaan bekerja lebih sempurna.
Cara Pemakaian
Cincang dua rimpang kunyit seukuran ibu jari, direbus sampai mendidih dengan 1,5 gelas air  sekitar 15 menit. Kemudian disaring untuk diminum tiga kali sehari sampai nyeri lambung tidak ada lagi. Jika anda merasa pahit maka dapat dicampur dengan madu atau gula merah.
Cara lain bisa digunakan dengan menghaluskan kunir yang sudah bersih dengan beberapa alat, dijemur kering, sehingga menjadi bubuk kunir. Ambil satu sendok teh, tuangi air mendidih setengah gelas dan aduk. Kemudian saring untuyk diambil airnya, tambahkan madu, dan minum.
Pemakaian kunyit ini jangan berlebihan, karena akan menjadikan kandung empedu kosong, sehingga menyebabkan pencernaan terganggu. Dosis yang berlebihan akan kontraproduktif terhadap kerja lambung, yaitu karena konsentrasi asam lambung (asam klorida) tertekan. Fungsi asam lambung dengan konsentrasi normal antara lain sebagai disinfektans, perangsang pengeluaran getah lambung, getah pancreas dan empedu, serta mengaktifkan enzim lambung.
Kunyit Papua
Pengalaman saya pribadi mengamati kasat mata terhadap kunyit dari Papua memang sedikit berbeda dengan yang selama ini saya lihat. Kunyit Papua lebih besar besar dan warna kuning yang ada dalam umbinya lebih kuat warnanya. Secara kimia memang belum didapatkan data-data yang membedakannya dengan umumnya.
Pengalaman teman yang sembuh asam lambungnya menjadikan saya segera meminta saudara yang di Papua untuk mengirimkan beberapa kunyit. Dan setelah saya gunakan untuk obat asam lambung saya, hanya 5 hari sudah sembuh. Alhamdulillah.

Berkenan Baca Yang Lain, Silahkan!!

97 responses to “Kunyit Papua Obat Sakit Asam Lambung (Maag) Dahsyat”

  1. jaka
    pertamax !!
    mantabh infonya…. thanks for sharing
  2. obat kanker hati
    oh ternyata kunyit bisa sembuh kan asam lambung juga ya gan , makasih nih infonya
  3. zify
    ih mantapp.,,,,kunyit jg bisa nyembuhin penyakit mag,,,
  4. arisriyadi
    very good information that you receive
  5. aryanto
    meski gagal PERTAMAX …tapi tip nya mantap mas
  6. Martin Kurniawan
    Mantap.
  7. Martin Kurniawan
    Bagus..
  8. Doraemon Movie
    Wah ga sia-sia main kesini, bisa dapet ilmu kesehatan lagi neh, terima kasih ya.
  9. xamthone plus
    wah bgs bngt infonya,sukses selalu dan trima kasih.banyk.
  10. erna
    Semakin jauh asal kunyitnya semakin ampuh ya pak ? Memang betul tuh, jamu tradisional lebih mujarab dan manfaatin tanah sepetak untuk tanaman obat.
  11. obat kanker paru-paru
    terima kasih nih gan informasi sangat benrmanfaat sekali gan
  12. ada-akbar.com
    wah. .
    saya baru ngerti. .
    makasih banyak informasinya pak .. :)
  13. agnes sekar
    Banyak sekali manfaat dari kunyit ini multi guna bagi kesehatan bahkan Ibu-Ibu zaman dahulu menjaga kesehatan wanitanya dengan rebusan kunyit, secara tradisional, air rebusan kunyit yang dicampur dengan gambir digunakan sebagai air kumur mulut untuk gusi bengkak. Sementara salep dari kunyit dengan asam kawak digunakan untuk pengobatan kaki luka. Salep yang dibuat dari campuran kunyit dengan minyak kelapa banyak digunakan untuk menyembuhkan kaki bengkak dan untuk mengeluarkan cairan penyebab bengkak. Ada lagi, kunyit yang diremas-remas dengan biji cengkeh dan melati digunakan untuk obat radang hati, dan penyakit kulit. Sementara akar kunyit yang diremas-remas dapat digunakan sebagai obat luar penyakit bengkak dan reumatik. Kunyit yang memunyai nama latin Curcuma domestica Val.Terima kasih sudah membuka gagasan baru.
    Regards,
    Agnes Sekar
    sumber: Keunggulan dan Manfaat Kunyit http://id.shvoong.com/lifestyle/2005091-keunggulan-dan-manfaat-kunyit/#ixzz1I2ogPwrP
  14. Bisnis Online
    ok makaci teman-teman semua atas kunjungannya ya
  15. business and finance
    thanks infonya gan… bisa bantu nie buat obatin skit maag ane
  16. obat herbal keputihan
    teriamakasih nih gan tips nya sangat bermanfaat sekali gan
  17. penyakit asam urat
    oh ternyata kunyit itu banyak juga ya manfaat nya, makasih gan buat infonya salam kenal aja gan
  18. xamthone plus
    ok bgs bngt infonya,sukses selalu dan trima kasih bnyak.
  19. obat asam urat tradisional
    wah ini benar2 infonya luar biasa bgs bngt.moga makin sukses dan trima kasih.sdh mau berbagi.
  20. You Review And Buy It
    I read your full article.I think is very very good article and enjoyable article.Thanks you very much for shearing
    this article.
  21. jumialely
    Setahun jumialely [dot] com, dengan penuh penghargaan saya ucapkan Terima Kasih karena sahabat sudah pernah Menorehkan jejak cinta di rumah maya saya. I love You
  22. Content Directory
    thanks gan buat obat alternatif sakit maag nya… ^_^
  23. xamthone plus
    ok pak,sukses selalu infonya dan trima kasih bnyak sdh mau berbagi.
  24. Uyak
    Kunyit Papua?? Baru Denger Namanya….
  25. obat alami diabetes melitus
    baru tau kunyik papua dapat menyembuh kan penyakit maag.
    terima kasih buat infor masi nya……banyak ga di pasaran…
  26. wiwikwae
    Saya suka jamu kunyit asam. enak! :)
  27. obat jantung koroner
    keren sekali nih tips-tips nya sangat bermanfaat sekali gan salam kenal aja gan
  28. Ovie
    infonya sangat bermanfaat bgt. . .
    Makasih udh mau berbagi infonya. . .
    ^_^
  29. rahma
    trims infonya bgs bangat, sy sdh coba tapi magh sy blm sembuh. apa ada info lain yg lebih manjur?
  30. obat kelenjar getah bening
    informasi mantap nih gan , kebetul;an sobat saya lagi sakit nih,mau coba pake kunyit ah, makasih banyak buat infonya
  31. xamthone plus
    wah bgs bngt infonya mudah-mudahan bermanfaat,dan sy ucapin trima kasih bnyak.
  32. acer product
    mkasih sob infonya sangat bermanffat banget
  33. Bisnis Online
    makaci teman-teman atas kunjungan dan komentarnya
    sukses juga untuk teman sekalian.
  34. azizy zioe
    wahhh kunyitny bagus ni mas,, bedany ma kunyit2 yg laen apa y??
  35. yeremia
    wowww….. yeremia penderita maag akut… makasih tips nya… mantab,sob
  36. S. Malik
    Bismillah, mau coba yg kunyit lokal dulu moga berkhasiat sama.
  37. xamthone plus
    wah bgs bngt infonya sukses selalu ya pak dan trima kasih bnyak pak.
  38. obat diabetes melitus
    makasih banyak nih gan buat informasinya , ternyata kunyit banyak juga yah manfaat nya
  39. obat tradisional kanker hati
    wah ok jg infonya sukses selalu ya pak dan trima kasih bnyak pak sdh mau berbagi tifinya.
  40. obat tradisional gagal ginjal
    wah bgs bngt kunyit bs untuk penyakit lambung.ok sukses selalu ya pak dan trima kasih bnyak.
  41. obat tradisional kanker hati
    wah bgs bngt infonya sukses selalu ya pak dan trima kasih bnyak sdh mau berbagi.
  42. wish beauty bust
    Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.
  43. Antoni Ferry
    mass , bisaa kasih nomer hape nya ngaakk ?
    saya mau nnya soal knyit papua . dmna ya bisa d dpetin nya ?
    makasih sblumnya mas .
  44. Antoni Ferry
    mas saya dari sumatra barat tepatnya di bukittinggi kota wisata mau sekali mendapatkan kunyit papua bagai mana caranya tolog banget nih mas trims
  45. edy
    Mas, saya edy dari merauke papua. saya sudah coba kunyit papua, ternyata benar benar manjur buat obati sakit maag saya, tidak sampai seminggu maag saya sudah sembuh. trims buat info nya..
  46. obat herbal XAMthon
    bener banget tuh gan…kunyit bisa di jadikan obat asam lambung…..
  47. boyker jabat
    kata orang kunyit dapat sembuhkan asam lambung
    tapi saya sdh gunakan beberapa lama kog ngak ada reaksinya apa-apa ya,,,,,,
  48. umarpapua
    Memang benar kunyit Papua berukuran besar-besar, dan rasa getirnya lebih terasa. Apa lagi kunyit dari dataran tinggi seperti Wamena Papua ukuranya sangat besar.
  49. prista
    sip ni info…kebetulan ni q lagi mengalami penyakit asam lambung, padahal pas Bulan Puasa ni,jadi rugi ndak puasa deh,,,,,sakit nyerinya sih bisa ditahan,mualnya ma lemesnya yang nggak kuat nahan. Mana dikasih nasi malah pengen muntah n’ mualnya bertambah…parah deh pokoknya,
    sip lah infonya….amat sangat berguna,buat sakit lambungku yang kambuhan
  50. Rudy
    wah infox sangat bermanfaat, kebetulan sy juga penderita asam lambung,insya Allah akan sy coba mudah2an bs disembuhkan….makasih bro
  51. Murthala
    Terima kasih atas postingannya, mudah-mudahan bermanfaat bagi semua
  52. andrysalmin
    saya akan coba buat adik saya,moga2 bisa bermanfaat……trims
  53. andrysalmin
    saya akan coba buat adik saya,moga2 bisa bermanfaat……trims
  54. Revan ID
    Makasih kang infonya….
    saya sudah menderita asam lambung selama 3 bulan lebih….
    akibatnya saya diPHK dari kerja saya,
    krna setiap saya melakukan aktivitas saya sering pingsan,mudah lelah,sesak nafas..
    dan sering kali cemas ketakutan seperti dikejar2 maut..
    smoga info nya akang,
    berguna buat kesembuhan saya..amin..
  55. Anggie
    thanx atas infonya,,, karna saya sedang menglami penyakit asam lambung :’(
  56. about healty
    sangat mmbantu sekali dengan info.nya…saling tukar pikiran ja mslh ksehatan ya om
  57. Science Computers
    disni kesehatan disana teknologi ditengah2 pulau jawa…
    bingung bungung pnting bisa mumet..
  58. about healty
    kug g’da komen.nya om?
  59. ikok
    ok juga bisa …bantu pengiriman … ongkos ditanggung yang terima. wslm
  60. recipe book
    mantap mas infonya…
  61. Enikurniawati
    Udah 3 bulan minum kunyit tapi belum sembuh malah nafas semakin sesak ada obat tradisional yag lainnya gak?
  62. muza
    Obat herbal yang sangat bagus…
  63. adi
    info bagus
  64. arul
    ass..
    kunyitnya di minum sebelum makan atau sesudah makan trmksh…
  65. Bisnis Online
    PENGALAMAN SAYA SAYA MINUM SEBELUM MAKAN, memang harus hati-hati bagi yang punya komplikasi penyakit lainnya.
    makaci semua
  66. Hariadi
    Good…thanx y..
  67. orin
    makasi ya atas infonya
  68. cecek muaniezt (hanya inar)
    thx ea ats info’a………………
    I like it
  69. boy rayan
    Kami ada ramuan alam yg dapat menyembuhkan segala macam penyakit seperti gagal ginjal,jantung,MATA MINUS,autis,epilepsi,asam urat ,kolesterol,stroke,kista,PENYUBUR KANDUNGAN,keputihan,asma,maag,kanker rahim,serviks,penyakit menular seksual,kanker otak,KANKER PAYUDARA,diabetes,hiper/hipo tensi,,TBC,radang paru,dsb secara alami tanpa operasi,tanpa bahan pengawet dan biaya yang menyesuaikan kemampuan,info lebih lanjut 08128448627 Kunjungi Page kami di http://www.facebook.com/pengobatantradisionalalami
  70. Obat penyakit jantung
    Hasil alam papua memang mantab untuk kesehatan, salam sehat
  71. asep rusmana
    kurang lebih saya sudah tiga bulan kena sakit lambung kalau makan yang keras aja langsung terasa sakit dada dan punggung akan saya coba minum kunyit papua tapi dimana yah ngedapetinnya
  72. Lungit-fauzia
    assalamualaikum, wah membantu sekali. apakah ini penelitian bapak asli?
    saya mau menyandarkannya jadi kajian teori bolehkah?
  73. annisa
    dimana ya mendapatkan kunyit papua, apabila memakai kunyit yang biasa saja apakah bisa? sekarang saya menderita asam lambung, mual dan perih…..saya mohon infonya…
  74. annisa
    dimana ya bisa mendapatkan kunyit papua, saya mohon infonya?
  75. Clara
    dimana hya,, kita bisa mendapatkan kunyit papua???
    please,,,,!!
  76. Daryono
    oia…trm ksh infonya…sy sdh lama menderita maag kronis….gmna cara mendapatkan kunyit papua yang original….tlg krimkam alamat…sy mau beli sbg bibit…bisa di krm via TIKI …mungkin cukup 1 kg (termasuk cartonx pembungkusnya), ..
  77. Daryono
    tlg infokan ke ..yononnk@yahoo.com, atas bantuan anda diucapkan terima kasih….
  78. tya
    Kunyit nya gak haarus kunyit papua kan pak ?
  79. Idris Pasaribu
    Apa beda kunyit Papua dengan kunyit biasa. Kalau di Medan bagaimana mendapat kunyuit Papua. Apa namanya yang kunyit papua atau Memang didatangkan dari Papua.
    Mohon jawaban ke email saya secepatnya, karena saya sangat butuh pengobatan yang sudah kemana-mana tapiu tak sembuh. Terima kasih atas bantuannya.
    Salam
  80. pulsa elektrik termurah solo
    berarti karena ukurannya yang besar, jadinya kandungan zat yang penting lebih banyak
  81. rahmawati
    smoga infox bermanfaat. Adakah ramuan yg mujarab selain kunyit, soalx sy skt maag (( erosi lambung ) sdh 7 thn & sdh berobat ke dokter sdh bbrp thn tp blm sembuh.
  82. daniel capah
    saya tertarik banget dgn kunyit papua.karena saya sakit asam lambung..dmn saya bisa mndptkanya ya..makasih.
  83. daniel capah
    tlg di info secepatnya ya..ke alamat.danielcapah@ymail.com.mksh
  84. YaS
    Tarnyata banyak sekali saudar-saudara kita yang sudah disembuhkan dari penyakit Asam Lambung, menggungunakan Herbal dengan therapy detox. YaS 081210744486
  85. Indah
    Thankzz. infonya membantu banget, bisa nich dicoba pake kunyit papua. Tapi gimana cara ngedapatkannya, tolong donk rekan rekan cara ngedapatin kunyit papuanya. Via Tiki atau post juga bisa. Sudah 4 bulan saya menderita asam lambung kronis, sampai di endoscopy sgala :(
  86. Indah
    Please infonya ke alamat email saya indah.shona@gmail.com. Makasih……….
  87. yahya tl
    makasih atas infonya
  88. david andrea
    thank”s y buat info y…
  89. saefudinskm
    Makasih atas infonya, trnyata banyak obat2an.di skitar qta ya
  90. A.Hadie
    makasih info/resepnya. smoga sehat and byk rezkinya for you
  91. ruth
    dimana ya cari kunyit papuanya karna saya lagi butuh sebab saya lagi sakit asam lambung tinggi
  92. charles siregar
    apakah sama kunyit papua dengan kepala kunyit atau induk kunyit
  93. Manfred Peters.
    The Gallery Hotel Mirror
    Head office in UK :
    Address: 8-10 Queensberry Place, London, UK.
    website.:www.galleryhotellondon.co.uk
    Email.(galleryhtl@techie.com)
    Fax. +44 703 189 5835.
    Good Day To You,
    This is Mr.Manfred Peters, from United Kingdom. I am the recruitment manager of Gallery Hotels London. This is to inform you of job opportunities in our Hotel at 8-10 Queensberry Place, South Kensington London. The Hotel management has just lunched another magnificent site and we are looking for men and women that will like to work with us in the Hotel. The Hotel management is to take absolute care of your accommodation, air ticket, feeding and play an active role with the UK Embassy in your country through the UK immigration head office here in London for your visa processing and issuance.
    Interested person/s or group of people should contact me back for more details.
    Regards,
    Mr.Manfred Peters.
    Recruitment Manager.
  94. Panglima
    slmt mencoba ?
  95. Linda
    Saya juga sering memanfatkan kunyit untuk penyakit asam lambung, terutama kunyit putih bagus banget
  96. Herbal anti kanker
    makasih gan infonya…jadi tahu ni saya
  97. hengks
    info tsb benar, sya penderita asam lambung tinggi, bahkan hampir tiap hari saya sesak nafas di malam hari. ke dokter sdh-konsumsi jelly gamat sdh tapi tetap aja kurang berhasil. teman saya menyarankan utk konsumsi kunyit secara teratur, hasil luar biasa, skrg sya bisa hidup normal kembali. tips: kunyit+kencur(agar menghilangkan aroma kunyit) di tumbuk (jgn di parut) lalu di masak sampai mendidih, oh ya, boleh di tambah gula jawa(sedikit) atau madu. di minum pada saat stlh bangun pagi(perut hrs kosong) dan di minum sebelum tidur. jgn lupa pantangan2 harus di perhatikan(bisa di liat di web penyebab asam lambung).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar